Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi, baru-baru ini menjadi sorotan setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita mobil mewah miliknya, sebuah Rolls-Royce, terkait dengan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah. Penyitaan ini terjadi setelah penggeledahan di kediaman Harvey Moeis di Jakarta Selatan.

Mobil Rolls-Royce yang disita tersebut ternyata memiliki catatan keterlambatan pembayaran pajak selama 29 hari sejak jatuh tempo pada 4 Maret 2024. Selain itu, mobil ini juga dikenal dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang tinggi. Menurut spesifikasi Rolls-Royce Cullinan, konsumsi BBM untuk urban mencapai 22,4-21,9 liter/100 km, untuk extra urban adalah 11,0-10,9 liter/100 km, dan untuk rute kombinasi adalah 15,0 liter/100 km.

Rolls-Royce Cullinan ini merupakan SUV pertama dari Rolls-Royce dan termasuk salah satu SUV termewah di dunia. Dibekali mesin V12 berkapasitas 6.750 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 571 PS dengan torsi maksimal 850 Nm. Kendaraan ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik.

Kendaraan mewah ini tidak hanya menawarkan performa yang mengesankan tetapi juga kemewahan yang tiada tara. Dengan dua konfigurasi tempat duduk yang berbeda, Rolls-Royce Cullinan menawarkan kenyamanan seperti singgasana raja bagi penumpangnya.

Meskipun harga pasti Rolls-Royce Cullinan di Indonesia tidak diketahui karena biasanya disesuaikan dengan kustomisasi yang dipesan oleh konsumen, namun diperkirakan harganya mencapai Rp 15-19 miliar berdasarkan penelusuran di laman jual-beli kendaraan bekas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini