Kabar menggembirakan bagi penggemar motor tanah air! Suzuki dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran motor trail terbarunya. Rumor ini mencuat setelah gambar sketsa paten yang diduga milik Suzuki tersebar di dunia maya.

Motor trail baru Suzuki ini diperkirakan akan mengusung konsep yang berbeda dari model-model sebelumnya. Berdasarkan gambar paten, motor ini memiliki desain segar dengan rangka baru dan bodi yang lebih modern. Menariknya, motor tersebut juga dikabarkan bakal dilengkapi dengan sistem throttle elektronik (ride by wire).

Menurut informasi yang beredar, motor listrik trail terbaru Suzuki ini terinspirasi dari kendaraan off-road RM-Z. Layout mesinnya pun mirip dengan Suzuki DR-Z400 yang mengusung mesin DOHC satu silinder berkapasitas 398 cc.

Namun, masih belum jelas apakah motor trail Suzuki ini benar-benar akan menjadi penerus DR-Z400. Pasalnya, gambar paten yang beredar tidak memberikan informasi detail mengenai komponen dan kapasitas mesin.

Jika Suzuki menargetkan pasar entry level, maka kemungkinan besar kapasitas mesin motor trail barunya akan berada di kisaran 150 cc. Apabila benar, motor trail Suzuki ini bakal menjadi pesaing kuat Yamaha WR155R, Honda CRF150L, dan Kawasaki KLX150.

Peluncuran motor trail baru Suzuki sangat dinantikan oleh pencinta motor tanah air. Kehadiran motor ini berpotensi meramaikan pasar motor trail di Indonesia, yang saat ini didominasi oleh Yamaha dan Honda. Kita tunggu saja kabar resmi dari Suzuki mengenai motor trail terbarunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini