Persaingan industri otomotif nasional semakin memanas dengan masuknya produsen mobil asal China yang menawarkan berbagai model kendaraan dengan segudang fitur menarik. Sebagai respons atas tantangan ini, BMW Group Indonesia berupaya mengkomunikasikan keunggulan kendaraan listrik premium mereka kepada konsumen Tanah Air.

Kekhawatiran Konsumen dan Solusi BMW

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengungkapkan bahwa salah satu tantangan utama dalam memasarkan kendaraan listrik premium adalah kekhawatiran konsumen terkait daya tahan baterai. Untuk mengatasi hal ini, BMW menawarkan garansi baterai selama 8 tahun dan layanan penggantian per part apabila terjadi kerusakan.

Jodie menekankan, "Konsumen tidak perlu khawatir tentang daya tahan baterai mobil listrik BMW. Garansi kami memastikan ketenangan pikiran dan meniadakan kekhawatiran tersebut."

Persaingan dan Keunggulan BMW

Persaingan segmen premium kendaraan listrik tidak dapat dihindari, namun BMW optimis dapat mengatasinya berkat pengalaman dan keunggulan mereka.

"Sudah berkiprah lebih dari 100 tahun, kami sangat memahami dinamika persaingan dan akan terus berinovasi serta meningkatkan kualitas produk dan layanan kami," jelas Jodie.

Selain teknologi mutakhir, BMW juga memiliki keunggulan dalam hal dukungan layanan purna jual yang mumpuni melalui program "Relax We Care". Program ini memberikan jaminan suku cadang yang tersedia dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga konsumen dapat merasa nyaman dan bebas rasa khawatir.

Fokus pada Loyalitas Brand

Menurut Jodie, hal terpenting dalam menghadapi persaingan adalah menjaga reputasi merek. BMW, sebagai merek premium terkemuka, telah membangun kepercayaan konsumen melalui kualitas produk, inovasi teknologi, dan layanan pelanggan yang prima.

"Kami tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga memberikan solusi mobilitas dan pengalaman berkendara yang luar biasa. Hal ini menjadi kunci loyalitas brand yang akan terus kami pertahankan dan tingkatkan," pungkas Jodie.

Dengan mengkomunikasikan solusi atas kekhawatiran konsumen dan mengandalkan keunggulan merek, BMW Group Indonesia optimis dapat mempertahankan posisinya di pasar kendaraan listrik premium Indonesia yang semakin kompetitif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini