Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, akan menjadi saksi sejarah pada akhir bulan ini. Untuk pertama kalinya, ajang balap motor bergengsi MotoGP bakal diramaikan oleh kehadiran motor listrik sebagai kendaraan pendukung. PT Astra Honda Motor (AHM) dengan bangga menyerahkan 10 unit motor listrik Honda EM1 e: kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Langkah ini merupakan bentuk dukungan nyata AHM terhadap upaya pemerintah dalam menyukseskan gelaran MotoGP dengan komitmen elektrifikasi. Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, menyatakan kehadiran motor listrik Honda EM1 e: sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekaligus inovasi teknologi terkini.

"Motor listrik Honda EM1 e: akan digunakan untuk mobilisasi pebalap internasional, tim, dan penyelenggara balapan. Kami harap kehadiran motor listrik ini dapat menyukseskan penyelenggaraan MotoGP melalui performa optimal, kenyamanan, dan keamanan berkendara," ujar Octa.

Honda EM1 e: merupakan motor listrik karya anak bangsa yang memiliki performa halus dan responsif layaknya motor konvensional. Motor ini dibekali motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW dan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang. Pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian 2,7 jam untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Kehadiran motor listrik di MotoGP Mandalika tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap elektrifikasi transportasi, tetapi juga mencerminkan kemajuan teknologi dan inovasi dalam dunia otomotif. Pengunjung yang hadir pada balapan tahunan ini dapat melihat langsung dan mencoba teknologi dan fitur lengkap Honda EM1 e: di booth yang tersedia.

Selain Honda EM1 e:, ajang MotoGP Mandalika juga akan diramaikan oleh berbagai motor Honda lainnya, termasuk Honda ADV, CBR250RR, dan Honda PCX160 dengan livery Repsol Honda Team. Kehadiran beragam motor Honda ini semakin menambah semarak dan nuansa balap di Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia. Tidak hanya sebagai tuan rumah balap motor terakbar di dunia, tetapi juga sebagai ajang unjuk gigi inovasi teknologi dan komitmen terhadap lingkungan hidup. Kehadiran motor listrik Honda EM1 e: menjadi simbol dari kemajuan teknologi dan komitmen industri otomotif untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini