Dalam dunia otomotif, memiliki mobil mewah menjadi impian bagi sebagian orang. Bukan hanya sekadar sarana transportasi, mobil mewah juga dianggap sebagai simbol status sosial dan gengsi. Berikut daftar 10 mobil termahal di dunia pada tahun 2024 yang akan membuat Anda tercengang:

  1. Rolls-Royce Droptail

Di puncak daftar, Rolls-Royce Droptail hadir dengan harga fantastis yang mencapai Rp 456 miliar. Dengan hanya tiga unit yang pernah dibuat, mobil ini menawarkan kemewahan tiada tara dengan mesin V12 berkapasitas 6,75 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 563 HP.

  1. Pagani Huayra Codalunga

Dengan mengusung konsep mobil balap era 1960-an, Pagani Huayra Codalunga dibanderol Rp 108 miliar. Mesin V12 berkapasitas 6 liter twin turbochargednya menghasilkan tenaga sebesar 829 HP, menjadikannya salah satu hypercar termahal di dunia saat ini.

  1. Bugatti Mistral

Nama Bugatti selalu identik dengan mobil sport mewah. Salah satu yang termahal adalah Bugatti Mistral, yang dijual sekitar Rp 77 miliar. Mobil ini dilengkapi mesin W16 quad turbocharged berkapasitas 8 liter, menghasilkan tenaga dahsyat sebesar 1.578 HP.

  1. Bugatti Bolide

Hypercar Bugatti Bolide hadir dengan harga Rp 66 miliar. Mesinnya sama dengan Mistral, yaitu W16 quad turbocharged 8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.578 HP. Namun, Bolide lebih cocok untuk pecinta balap sirkuit dengan desainnya yang sporty dan bobot yang ringan.

  1. Aspark Owl

Asal Jepang, Aspark Owl tampil unik dengan desain yang menyerupai burung hantu. Mobil ini dibekali penggerak elektrik yang mampu menghasilkan tenaga 1.000 HP. Harganya juga fantastis, mencapai Rp 65 miliar.

  1. Bugatti Tourbillon

Masih dari Bugatti, Tourbillon dibanderol Rp 63 miliar. Mesin V16 berkapasitas 8,3 liternya menghasilkan tenaga hingga 1.800 HP. Mobil ini disebut-sebut sebagai penerus Veyron dan Chiron dengan desain sporty dan tenaga buas.

  1. McLaren Solus GT

McLaren Solus GT awalnya hadir sebagai mobil virtual dalam game. Namun, kepopulerannya membuat McLaren memproduksi secara nyata. Hanya tersedia 25 unit di seluruh dunia, hypercar ini dihargai Rp 62 miliar dengan mesin V10 berkapasitas 5,3 liter yang menghasilkan tenaga 830 HP.

  1. Gordon Murray Automotive T.50

Hypercar ini tersedia khusus untuk lintasan sirkuit dan dihargai Rp 60 miliar. Mesin V12 berkapasitas 3,9 liternya dirancang oleh Cosworth.

  1. Koenigsegg CC850

Koenigsegg CC850 dibanderol Rp 57 miliar. Mesin V8 twin turbo berkapasitas 5 liternya menghasilkan tenaga 1.385 HP yang luar biasa.

  1. Pagani Huayra Roadster BC

Pagani Huayra Roadster BC hadir sebagai versi khusus untuk lintasan sirkuit. Harganya mencapai Rp 54 miliar dan dilengkapi mesin V-12 Huayra dari AMG yang mampu menghasilkan tenaga 800 HP.

Dengan harga yang selangit, mobil-mobil mewah ini tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga investasi bernilai tinggi. Kemewahan, performa mumpuni, dan gengsi yang melekat pada merek-merek ternama membuatnya menjadi incaran para kolektor dan penggemar otomotif di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini