Kembali terlibat dalam acara internasional, kali ini kendaraan listrik Wuling tampil sebagai mobil resmi di High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) yang digelar di Bali pada 1-3 September 2024.

Mengusung semangat "Shaping Clean Tomorrow", Wuling berkontribusi menciptakan lingkungan hijau dan berkelanjutan di masa depan. Sebanyak 158 unit kendaraan listrik (EV) dari Wuling, terdiri dari 100 unit BinguoEV dan 58 unit CloudEV, ditugaskan untuk menunjang kegiatan tersebut.

"Partisipasi Wuling dalam acara internasional ini telah dimulai sejak G20 2022. Kepercayaan sebagai mitra kendaraan resmi berlanjut hingga saat ini," ungkap Wang Weisen, Vice President Wuling Motors, dalam keterangannya.

Cloud EV berperan sebagai kendaraan protokol dan penyelamatan VVIP, sementara BinguoEV menjadi moda mobilitas para delegasi. Kedua model ini diproduksi di pabrik Wuling Cikarang dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40%, selaras dengan komitmen Wuling mendukung industri kendaraan listrik nasional.

"Delegasi dari 52 negara diproyeksikan hadir dalam KTT ini. Wuling berharap terus menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk acara internasional lainnya ke depannya," ujar Eka Denny Mansjur, Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memberikan layanan mobilitas terbaik. Unit Wuling EV tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa pada 25 Agustus 2024, lalu menjalani Pre Delivery Inspection (PDI) di Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC. Wuling juga menyediakan fasilitas perawatan mobil listrik di Jimbaran, beroperasi 24 jam dengan fasilitas lengkap.

Selain itu, Wuling memberikan pelatihan khusus kepada pengemudi dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk mengoptimalkan pemahaman fitur dan informasi produk. Hal ini menjamin kenyamanan dan keamanan para tamu delegasi selama acara berlangsung.

Kehadiran kendaraan listrik Wuling di acara internasional ini tidak hanya menjadi bukti kualitas produk, tetapi juga menunjukkan dukungan Wuling terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong transformasi teknologi transportasi yang ramah lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini