Dunia otomotif kembali diramaikan dengan kabar potensi hadirnya Yamaha Tracer 300, kabar tersebut awalnya diungkap oleh Young Machine. Tracer 300 akan hadir sebagai pelengkap jajaran motor petualang Yamaha yang selama ini belum memiliki wakil di kelas menengah atau di bawah 400cc.

Segmentasi ini saat ini diisi oleh beberapa pabrikan seperti Honda dengan NX400 dan Benelli dengan TRK251. Jika benar hadir, Tracer 300 akan menjadi pesaing yang menarik di kelas ini.

Secara desain, Tracer 300 diperkirakan akan mengadopsi tampilan modern yang mirip dengan saudaranya yang lebih besar, Tracer 700. Namun, ada perbedaan pada bagian suspensi depan yang diprediksi akan menggunakan sistem upside down seperti yang ditemukan pada YZF-R3 atau MT-03.

Untuk urusan dapur pacu, Yamaha Tracer 300 kemungkinan akan dibekali mesin 321cc dua silinder segaris dengan pendingin cairan. Mesin ini diprediksi mampu menghasilkan tenaga hingga 42 TK pada 10.750 RPM dan torsi 29,6 Nm pada 9.000 RPM.

Namun, spesifikasi lebih detail masih sangat dinantikan, mengingat motor ini masih dalam tahap prediksi. Tentunya akan ada penyesuaian karakter mesin untuk menyesuaikan dengan kebutuhan motor petualang yang lebih mementingkan torsi daripada kecepatan tinggi.

Sayangnya, Yamaha masih belum memberikan sinyal yang jelas mengenai rencana kehadiran Tracer 300. Namun, para pecinta motor petualang dapat berharap kehadiran motor ini untuk mengisi kekosongan di kelas menengah. Seluruh informasi dan update terbaru akan terus kami sampaikan kepada pembaca setia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini