Kawasaki, pabrikan otomotif kenamaan asal Jepang, baru saja meluncurkan skutik terbaru mereka untuk pasar Asia Tenggara, yaitu Brusky 125. Skutik ini pun langsung menjadi sorotan mengingat target pasarnya yang berhadapan langsung dengan Honda Vario 125, salah satu skutik paling populer di segmen skutik 125 cc.

Desain agresif menjadi ciri khas Brusky 125. Tampilan wajahnya yang sporty dengan dual headlamp mengingatkan kita pada Vario 125. Bahkan, siluet jok, sayap, dan desain bodi sampingnya pun terlihat mirip.

Namun, tak hanya sekadar "kembaran", Brusky 125 memiliki sejumlah kelebihan yang patut dipertimbangkan. Salah satunya dari sisi dapur pacu. Skutik ini dibekali mesin 124,8 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 9,38 dk dan torsi puncak 10 Nm. Spesifikasi ini sedikit lebih baik dari Vario 125 yang memiliki tenaga 11,03 dk dan torsi 10,8 Nm.

Selain mesin, fitur-fitur Brusky 125 juga cukup lengkap. Skutik ini sudah dilengkapi lampu-lampu full LED, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang monoshock, rem depan cakram dan rem belakang tromol, serta kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter.

Tak ketinggalan, panel instrumen gabungan analog dan digital, kapasitas bagasi bawah jok sebesar 14 liter, dan power outlet untuk mengisi ulang daya smartphone juga menjadi fitur bawaan Brusky 125.

Menariknya, Brusky 125 sebenarnya bukanlah produk baru di pasar roda dua. Skutik ini sebelumnya telah dipasarkan di Malaysia dengan nama Modenas Karisma 125. Kawasaki hanya melakukan rebadge produk tersebut untuk memasuki ceruk pasar skutik 125 cc di Asia Tenggara.

Brusky 125 saat ini telah dipasarkan di Filipina dengan harga mulai 75 ribu peso atau setara Rp 20,6 juta. Belum ada informasi resmi apakah skutik ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Namun, jika melihat potensi pasar skutik 125 cc di Indonesia yang masih sangat besar, bukan tidak mungkin Kawasaki akan mempertimbangkan untuk memboyong Brusky 125 ke Tanah Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini