Bagi Anda yang sedang mencari mobil diesel bekas, Isuzu Panther bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, mobil ini masih banyak dicari karena kehandalan dan kepraktisannya.

Di pasar mobil bekas, Panther bekas dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 40 jutaan. Namun, disarankan untuk memilih unit produksi tahun 2008 ke atas agar mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Menurut Andreas Liem, pemilik bengkel Panther Motor di Pasar Mobil Kemayoran, Isuzu Panther dikenal sebagai mobil yang tangguh dan dapat diandalkan jika dirawat dengan baik. Perawatannya pun relatif mudah, hanya perlu memperhatikan oli dan filter.

"Keunggulan Panther adalah irit bahan bakar, suku cadang murah, dan nyaman digunakan. Bandingkan dengan mobil SUV diesel lainnya, biaya perawatan Panther jauh lebih terjangkau," ujar Aphin.

Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, suku cadang untuk mesin dan perawatan Isuzu Panther masih banyak tersedia di bengkel spesialis. Namun, beberapa suku cadang eksterior seperti bumper dan pintu mungkin sulit ditemukan.

"Untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, suku cadang Panther masih aman dan tersedia. Mesinnya juga sama dengan Traga, sehingga memudahkan dalam hal pemeliharaan," jelas Aphin.

Dengan harga bekas yang relatif terjangkau dan perawatan yang masih memadai, Isuzu Panther bekas masih menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil serba guna dengan biaya perawatan yang minim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini