Persaingan sengit di segmen SUV ladder frame kembali memanas dengan kehadiran Toyota Fortuner versi baru dan Mitsubishi Pajero Sport yang telah diluncurkan sebelumnya. Kedua mobil ini menawarkan fitur-fitur unggulan untuk menarik konsumen. Mari kita bandingkan secara mendalam agar Anda dapat menentukan pilihan tepat.

Desain Eksterior

Toyota Fortuner 4×4 GR Sport mengusung desain yang sporty dengan grille, bumper depan-belakang, garnish, dan spoiler khas trim GR Sport. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 tampil lebih gagah dengan desain agresif pada bumper dan grille.

Fitur Interior

Di bagian interior, Fortuner GR Sport menawarkan dashboard baru dengan headunit berukuran 9 inci yang mendukung Apple CarPlay, Android Auto, NFC, perintah suara, dan In-Car Wifi. Fitur canggih lainnya termasuk New Digital Rear View Monitor with DVR yang merekam perjalanan dan layar Rear Seat Entertainment 11 inci untuk penumpang belakang.

Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 juga tidak kalah canggih dengan dashboard yang didominasi layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone, sistem audio premium, dan kamera 360 derajat.

Fitur Keselamatan

Kedua SUV ini menitikberatkan pada keselamatan dengan fitur-fitur canggih. Fortuner GR Sport dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitor. Sementara itu, Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 memiliki fitur ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan TSA (Trailer Sway Assist).

Performa dan Handling

Toyota Fortuner GR Sport ditenagai oleh mesin diesel 2.8 liter yang menghasilkan tenaga 203 hp dan torsi 500 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 juga dibekali mesin diesel 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 430 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak empat roda dengan mode 4WD Lock.

Harga

Toyota Fortuner 4×4 GR Sport Type dipasarkan dengan harga Rp 756,1 juta. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 A/T dibanderol dengan harga Rp 723,5 juta.

Kesimpulan

Toyota Fortuner 4×4 GR Sport menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih, desain eksterior yang sporty, dan mesin yang lebih bertenaga. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 unggul dalam hal harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur keselamatan yang memadai.

Pilihan terbaik tergantung pada preferensi dan kebutuhan konsumen. Jika Anda mencari SUV dengan fitur-fitur canggih dan desain sporty, Toyota Fortuner 4×4 GR Sport adalah pilihan tepat. Namun, jika Anda menginginkan SUV dengan harga lebih terjangkau dan fitur-fitur keselamatan yang memadai, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 dapat menjadi pertimbangan yang menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini