Industri transportasi di Indonesia terus berinovasi dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan Hub Space 2024 yang digagas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan detikcom.

Ajang yang berlangsung pada 6-7 September 2024 di JIEXPO Kemayoran ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Beragam rangkaian acara yang digelar menarik perhatian pengunjung, mulai dari Hub Expo, Hub Travel, Hub Talks, Hub Award, hingga Hub Fest.

Pada acara pembukaan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara resmi menandai dimulainya Hub Space 2024 dengan memukul gong sebanyak tiga kali. Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan komitmen Kemenhub untuk menghadirkan moda transportasi yang terjangkau dan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Kami ingin mendorong transportasi yang tidak hanya nyaman, tapi juga berkeadilan. Hal ini sejalan dengan konsep yang kami usung di perkotaan dan kabupaten," ujar Budi Karya.

Di Hub Expo, sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi memamerkan program dan capaian mereka. Selain itu, mereka juga menghadirkan aktivitas seru yang menarik minat pengunjung. Kemenhub juga memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan sektor transportasi.

Acara ini juga diramaikan dengan talkshow inspiratif yang menampilkan narasumber terkemuka untuk membahas kemajuan dan integrasi transportasi. Di sisi lain, Hub Travel menawarkan promo tiket menarik bagi pengunjung yang ingin merencanakan perjalanan.

Tak ketinggalan, Hub Fest menghadirkan hiburan musik dari berbagai artis papan atas, seperti Lyodra, RAN, Tiara Andini, dan Armada. Penampilan mereka menambah keseruan acara yang bertujuan mengenalkan masyarakat lebih dekat dengan konsep transportasi terintegrasi.

Selain menjadi sponsor utama, Daihatsu juga turut berpartisipasi aktif dalam Hub Space 2024. Kehadiran Daihatsu menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pengembangan industri transportasi di Indonesia.

Hub Space 2024 merupakan wujud nyata pemerintah dalam membangun konektivitas dan mewujudkan mobilitas terpadu bagi seluruh masyarakat. Ajang ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan berbagai moda transportasi yang tersedia agar lebih efektif dan efisien.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini