Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan varian terbaru dari kendaraan niaga ringan andalannya, Mitsubishi All New Triton. Pick-up double cabin ini hadir dalam sejumlah varian, termasuk tipe HDX yang menjadi varian paling terjangkau.

Meskipun berlabel kelas terendah, Mitsubishi All New Triton HDX tidak boleh diremehkan. Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi, mengungkapkan bahwa mobil ini memiliki rentang performa yang disesuaikan dengan karakter kebutuhannya.

"Di mesin 4N16, kita akan mendapatkan tiga performa mesin. Pertama di varian HDX dengan 110 HP, kedua di GLS 150 HP, dan Exceed serta Ultimate sama-sama 184 HP," jelas Rifat.

"Mesinnya sama, 4N16, tapi tenaganya berbeda-beda. Artinya, mesin ini punya rentang performa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan," lanjutnya.

Meskipun tenaganya lebih rendah, Mitsubishi All New Triton HDX memiliki keunggulan pada torsinya. Pickup ini mampu mengeluarkan torsi maksimal pada putaran 1.000 RPM.

"Torsinya itu dimulai dari 1.000 RPM sampai 3.750 RPM. Torsi flat ini hanya bisa didapatkan dari teknologi canggih, yaitu Variable Geometry Turbo," terang Rifat.

Berkat torsi yang besar di putaran rendah, Mitsubishi All New Triton HDX sangat mumpuni untuk melahap tanjakan. Bahkan, mobil ini diklaim dapat menanjak curam hanya dengan mengangkat kopling.

"Tanjakan curam bisa dilewati hanya dengan gigi satu dan mengangkat kopling. Mobil akan berjalan dengan sendirinya tanpa perlu injak gas," ujar Rifat.

Selain kemampuannya menaklukkan tanjakan, Rifat juga mengapresiasi kinerja Mitsubishi All New Triton HDX saat menuruni lereng. Torsi yang besar pada putaran rendah membantu mengontrol kecepatan kendaraan di permukaan yang licin atau curam.

"Saat menuruni lereng, crawling speed akan menahan kecepatan kendaraan agar tetap terkendali," pungkas Rifat.

Dengan performa yang mumpuni dan harga yang terjangkau, Mitsubishi All New Triton HDX menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan niaga ringan dengan kemampuan off-road yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini