Jakarta, Kompasiana – PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersiap meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat. Berdasarkan undangan yang diterima, Toyota akan meluncurkan New Toyota Fortuner pada Jumat, 6 September 2024.

Fortuner terbaru diprediksi akan hadir sebagai versi facelift, bukan generasi baru. Kemungkinan besar, ubahan akan meliputi eksterior, interior, dan penambahan fitur-fitur terkini.

Dari undangan yang diterima, Toyota menyebutkan acara peluncuran tersebut sebagai "Launch of New Toyota SUV". SUV yang dimaksud adalah New Toyota Fortuner dengan tagline "Commitment to Greatness".

Meski informasi resmi masih minim, Fortuner terbaru diduga masih mengandalkan mesin diesel tanpa sistem hybrid. Hal ini merujuk pada Toyota Fortuner yang telah diremajakan di Thailand, yang juga belum mengadopsi mesin diesel hybrid.

Selain ubahan eksterior dan interior, kabar beredar menyebut Fortuner facelift akan dibekali fitur-fitur baru. Berdasarkan Fortuner tipe teratas di Thailand, salah satu fitur yang mungkin akan disematkan adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) berupa Toyota Safety Sense (TSS).

TSS telah hadir di beberapa mobil Toyota, seperti Veloz dan Raize. Namun, sebelum facelift ini, Fortuner belum pernah dilengkapi fitur tersebut.

Fitur baru lain yang kemungkinan akan hadir di Fortuner facelift adalah 1Connect. Teknologi ini diperkenalkan pada GIIAS 2024 sebagai konsep konektivitas menyeluruh yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan kendaraan mereka secara real-time.

Fitur-fitur yang terdapat dalam 1Connect antara lain In-Car Wi-Fi Hotspot, Remote Immobilizer, Vehicle Health Check, Eco Driving Score, Connected Head Unit, bahkan top-up uang elektronik.

Meskipun sempat beredar rumor mengenai adopsi mesin diesel hybrid pada Fortuner, namun tampaknya TAM belum akan meluncurkan Fortuner hybrid dalam waktu dekat.

Peluncuran Fortuner terbaru semakin ditunggu oleh para pecinta otomotif. Sesuai undangan, Toyota akan menggelar peluncuran New Toyota Fortuner pada Jumat, 6 September 2024, pukul 13.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini