Meskipun populasi di Solo, Jawa Tengah, tidak sebanyak di Jakarta, penjualan mobil terus mengalami pertumbuhan. Salah satu merek yang paling digemari oleh masyarakat setempat adalah Daihatsu. Berdasarkan data dari Area Manager PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Jawa Tengah, Andrianto Saudin, penjualan mobil di Solo mencapai lebih dari seribu unit setiap bulannya, dengan 20 persen atau 200 unitnya disumbang oleh Daihatsu. Menariknya, dari 200 unit tersebut, 80 persen dibeli secara kredit.

Andrianto juga mengungkapkan keunikannya: sekitar 36 persen pembelian mobil Daihatsu dilakukan dengan uang muka (down payment/DP) di atas 30 persen. Tenor yang paling banyak diambil adalah 1-3 tahun. Tiga model mobil Daihatsu yang paling diminati oleh konsumen di Solo adalah Gran Max, Sigra, dan Ayla, yang menyumbang lebih dari separuh penjualan merek ini di kota budaya tersebut. Mayoritas pembeli mobil Daihatsu adalah orang-orang yang bekerja di sektor swasta dan pemerintahan.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, mengungkapkan kegembiraannya atas penjualan Daihatsu di Solo. Dia berharap angka penjualan terus meningkat di masa depan. Terima kasih kepada masyarakat yang memilih produk Daihatsu untuk aktivitas mereka, dan semoga silaturahmi antara merek dan konsumen tetap terjalin dengan baik.

Jadi, mayoritas warga Solo memilih mobil Daihatsu secara kredit, dan merek ini terus menarik minat konsumen di kota tersebut. Semoga informasi ini membantu! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini