Pabrikan Jepang patut waspada dengan BYD. Terlebih penjualan BYD baru-baru ini melampaui penjualan Honda dan Nissan di dunia! Pada periode April-Juni 2024, BYD berhasil menempati posisi ketujuh sebagai produsen mobil terbesar di dunia, mengalahkan Honda Motor dan Nissan Motor .

BYD, yang fokus pada mobil listrik, mencatat peningkatan penjualan hingga 40 persen, mencapai 980.000 unit pada kuartal kedua. Torehan ini didukung oleh penjualan internasional yang sukses, dengan penjualan BYD di luar negeri meningkat tiga kali lipat menjadi 105.000 unit.

Meningkatnya permintaan akan mobil listrik BYD juga dipengaruhi oleh harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda dan Nissan. Meskipun demikian, Toyota masih memimpin dengan menjual 2,63 juta unit mobil pada kuartal kedua tahun 2024.

Selain BYD, beberapa pabrikan mobil China lainnya juga merangkak naik peringkat. Geely dan Chery, misalnya, kini masuk dalam posisi ke-20 merek mobil terlaris di dunia. Namun, BYD harus menghadapi tantangan baru terkait tarif impor, terutama dari Amerika Serikat dan Kanada.

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini