Pada artikel ini, kita akan membandingkan dua mobil listrik asal Cina, yaitu MG 4 EV dan BYD Dolphin. Keduanya dibanderol sekitar Rp 400 jutaan dan memiliki dimensi yang kompak, menjadikannya primadona baru di kalangan masyarakat kota-kota besar di Indonesia . Mari kita lihat perbandingan keduanya dari beberapa aspek:

Desain Eksterior

  • MG 4 EV: Desain eksterior MG 4 EV mengadopsi Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage di London. Lekukan bodinya serasi, sporty, sedikit futuristik, namun tidak mengagetkan.
  • BYD Dolphin: Sesuai namanya, desain eksterior BYD Dolphin terinspirasi dari ikan lumba-lumba. Bodinya cenderung membulat, dengan sedikit lekukan yang agresif dan mengusung dua warna. Tampilan depan Dolphin sederhana, namun lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED.

Desain Interior

  • MG 4 EV: Layar infotainment MG 4 EV seluas 10,25 inci mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tata letak head unit dan lubang ventilasi AC standar seperti mobil pada umumnya.
  • BYD Dolphin: Kabin interior BYD Dolphin menarik dengan layar infotainment berukuran 12,8 inci yang bisa diputar dalam mode vertikal maupun horizontal. Handle buka pintu mirip dengan keong, dan kenyamanan pengemudi serta penumpang depan didukung oleh pengaturan jok elektrik .

Semoga informasi ini membantu! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini