PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan akan meluncurkan motor listrik baru di Indonesia pada semester kedua tahun ini. Kendaraan tersebut akan menemani Honda EM1 e dan EM1 e Plus di segmen elektrifikasi. Kepastian mengenai motor listrik baru ini disampaikan oleh Ahmad Muhibbuddin, General Manager (GM) Corporate Communication AHM, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Saat ini, AHM hanya menjual dua model motor listrik, yaitu Honda EM1 dan EM1 Plus. Namun, dalam waktu dekat, AHM juga akan menyiapkan model baru untuk melengkapi pilihan selain EM1. Meskipun Muhib belum dapat memberikan detail lebih lanjut, kendaraan tersebut sudah disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan ukuran motor listrik baru masih menunggu pengumuman resmi.

Salah satu kandidat yang memungkinkan untuk meluncur di Indonesia adalah Honda SC e Concept. Meskipun statusnya masih konsep, tampilan final kendaraan ini sudah terbentuk dan siap dijual secara massal. Berdasarkan laman resmi Honda global, motor listrik SC e Concept dibekali dengan Mobile Power Pack e:. Berbeda dengan EM1 e, SC e Concept dapat menggendong dua baterai yang bisa dilepas dan dipasang, memudahkan sistem tukar baterai atau swap. Kabarnya, tunggangan ini memiliki jarak tempuh lebih jauh dari Honda EM1 e.

Honda terus mempersiapkan diri untuk bertarung di kancah mobil listrik Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini berjanji akan mulai menjual mobil listriknya di tahun 2025 mendatang . Meskipun informasi lebih lanjut tentang motor listrik baru masih menunggu, kita dapat menantikan perkembangan selanjutnya dari Honda dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di pasar Indonesia. 🚗🔌🌿

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini