Toyota Rush masih menjadi raja di segmen Low SUV di Indonesia. Penjualan Toyota Rush unggul jauh dari rival-rivalnya dalam segmen yang sama. Low SUV merupakan salah satu segmen favorit di Indonesia, dihuni oleh lima model yang menawarkan SUV berkapasitas tujuh penumpang dengan harga yang ramah di kantong.

Dari lima model yang mendominasi segmen Low SUV, Toyota Rush memimpin dalam hal penjualan. Berdasarkan data penjualan wholesales yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi Toyota Rush dari pabrik ke dealer selama Juli 2024 mencapai 2.604 unit. Jika dihitung sepanjang Januari hingga Juli 2024, total distribusi Toyota Rush mencapai 18.246 unit.

Mitsubishi Xpander Cross berada di posisi kedua dengan distribusi 1.140 unit pada bulan Juli. Sementara Daihatsu Terios, yang merupakan kembaran Toyota Rush, terdistribusi sebanyak 1.120 unit pada periode yang sama. Namun, secara akumulatif sepanjang tahun 2024, distribusi Daihatsu Terios lebih tinggi daripada Mitsubishi Xpander Cross.

Honda BR-V menempati posisi ketiga dengan distribusi 793 unit pada bulan Juli. Total distribusi Honda BR-V selama tahun ini mencapai 4.464 unit. Di posisi terakhir ada Hyundai Stargazer X, yang terdistribusi sebanyak 270 unit pada bulan Juli. Selama Januari hingga Juli 2024, penjualan wholesales Hyundai Stargazer X mencapai 2.847 unit.

Hyundai Stargazer X merupakan pendatang baru di segmen Low SUV, diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Meskipun Toyota Rush memiliki tampilan yang belum mengalami facelift, namun keunggulannya dalam penjualan tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di segmen Low SUV di Indonesia .

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini