Ada anggapan bahwa saat baru menyalakan AC mobil, kita sebaiknya tidak langsung menyetel dengan mode penuh. Konon, hal ini akan membuat blower dan pendingin cepat rusak. Namun, apakah ini benar atau hanya mitos?

Menurut Andrew Prakuswo, pemilik bengkel spesialis AC mobil yaitu Fortune AC, menyetel AC langsung dalam posisi penuh saat mobil baru dinyalakan tidak membuat AC mobil jadi cepat rusak. Bahkan, di mobil-mobil baru yang memiliki fitur auto, saat kita menyalakan AC, ia akan langsung beroperasi pada mode penuh. Hal ini sesuai dengan fungsi AC yang bertujuan untuk mendinginkan kabin. AC akan menyerap hawa panas dan mengeluarkannya, sehingga tidak ada masalah jika kita langsung menyetelnya ke posisi penuh saat mobil baru dinyalakan. Namun, jika ingin lebih hati-hati, kita juga bisa membiarkan kabin dingin perlahan dengan tidak langsung membuka blower dan pendingin ke posisi penuh.

Jadi, jangan khawatir menyalakan AC mobil dengan mode penuh saat baru masuk ke dalamnya. Itu bukan mitos, melainkan fakta yang didukung oleh penjelasan dari para ahli. Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini