Sri Agung Handayani, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, memberikan pandangannya mengenai penjualan mobil Daihatsu yang tampaknya laris manis di pasaran. Meskipun tidak secara langsung menjawab apakah jualan Daihatsu itu gampang, Sri Agung membeberkan faktor-faktor yang memungkinkan Daihatsu menjual banyak mobil.

Menurutnya, target konsumen Daihatsu adalah first-time buyer. Produk-produk Daihatsu banyak dilengkapi dengan tipe yang mengakomodasi segmen low dan medium. Contohnya, Sigra hadir dalam varian 1.0 dan 1.2, Ayla juga memiliki varian 1.0 dan 1.2, serta Granmax dengan varian 1.3 dan 1.5. Segmen-segmen ini memudahkan orang yang ingin memiliki mobil untuk dapat memiliki mobil sendiri.

Dengan strategi yang memperhatikan kebutuhan konsumen dan berbagai pilihan produk yang sesuai dengan segmen pasar, Daihatsu berhasil mencatat penjualan yang mengesankan. Meskipun tidak mengklaim bahwa jualan Daihatsu itu mudah, Sri Agung Handayani menunjukkan bahwa pemahaman terhadap konsumen dan produk yang relevan adalah kunci kesuksesan dalam penjualan mobil Daihatsu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran lebih jelas mengenai penjualan mobil Daihatsu di Indonesia. Terima kasih telah membaca! 😊

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini