Chevrolet Tavera bukanlah sekadar Tapera atau bodi Panther yang mengonsumsi bensin. Mari kita mengenal lebih dekat tentang mobil ini.

Lahirnya Chevrolet Tavera

Chevrolet Tavera diluncurkan di Indonesia pada tahun 2002. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Pantja Motor (PM) dan PT General Motors Indonesia (GMI). PM bertanggung jawab untuk merancang bodi dan kaki-kaki, sementara GMI menyediakan mesin dan transmisi.

Tampilan yang Mirip Isuzu Panther

Jika Anda belum pernah melihat Chevrolet Tavera, Anda mungkin akan terkecoh. Tampilannya sangat mirip dengan Isuzu Panther Touring yang juga dijual saat itu. Hal ini wajar karena PM, sebagai pembuat bodi, memastikan agar Chevrolet Tavera memiliki kesamaan bentuk dengan Panther.

Mesin Bensin

Meski tampilan eksterior dan interior sangat identik, mesin Chevrolet Tavera ternyata berbeda. Tavera menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.200 cc SOHC dengan Multi Port Fuel Injection. Tenaganya mencapai 114 daya kuda dan torsi sekitar 176 Nm .

Jadi, meskipun tampangnya mirip, Chevrolet Tavera memiliki karakteristik yang berbeda dari Panther yang terkenal dengan mesin dieselnya. Tavera adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan mobil dengan desain serupa Panther, tetapi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Chevrolet Tavera Bukan Tapera, Bodi Panther Tapi Minum Bensin – GridOto.com
Mengenal Chevrolet Tavera, Kembaran Panther yang Minum Bensin – Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini