Wuling Cloud EV merupakan lini model mobil listrik terbaru yang dihadirkan oleh Wuling Motors di Indonesia. Salah satu kelebihan dari mobil listrik adalah sedikitnya komponen spare part fast moving dalam perawatan berkala selama pemakaian. Menurut Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors, selama servis berkala, hanya ganti empat spare part utama yang perlu diperhatikan. Berikut adalah empat komponen yang menjadi fokus utama dalam servis berkala Wuling Cloud EV:

  1. Reducer Oil: Komponen ini berfungsi sebagai pelumas dalam reduction gear yang menjadi transmisi mobil listrik. Penggantian reducer oil dilakukan pada interval 20.000 km hingga 40.000 km.

  2. Filter Kabin: Filter kabin bertugas menyaring udara yang masuk ke dalam kabin mobil. Penggantian filter kabin secara berkala akan memastikan kualitas udara di dalam kabin tetap baik.

  3. Radiator Coolant: Radiator coolant berperan dalam menjaga suhu mesin agar tetap optimal. Penggantian radiator coolant juga perlu diperhatikan selama servis berkala.

  4. Minyak Rem: Minyak rem merupakan komponen krusial untuk sistem pengereman. Pastikan minyak rem selalu dalam kondisi baik dan ganti sesuai dengan rekomendasi interval servis.

Dengan memperhatikan empat komponen di atas, pemilik Wuling Cloud EV dapat memastikan mobil listriknya tetap beroperasi dengan baik dan aman. Jadi, jika Anda memiliki Wuling Cloud EV, jangan lupa untuk melakukan servis berkala dengan mengganti empat spare part utama ini!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi sumber artikel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini