Perusahaan otomotif Malaysia, Perodua, baru-baru ini meluncurkan prototipe kendaraan listrik (EV) berbasis Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion. Prototipe mobil listrik ini disebut Myvi Conversion. Berikut adalah beberapa informasi terkini mengenai prototipe Daihatsu Sirion listrik:

  1. Basis Myvi Conversion: Prototipe Daihatsu Sirion listrik dibuat dalam bentuk Myvi Conversion di Malaysia. Perodua menggunakan Myvi (kembaran Daihatsu Sirion di Malaysia) sebagai model pilihan untuk proyek ini karena telah menarik imajinasi dan perhatian sebagian besar masyarakat Malaysia.

  2. Komponen Utama: Prototipe EV ini terdiri dari tiga bagian utama:

    • Power Bench: Pengembangan teknologi konversi daya dilakukan oleh Perodua bekerja sama dengan tiga universitas lokal di Malaysia. Universiti Tenaga Nasional, Universiti Kuala Lumpur, dan Universiti Putra Malaysia ikut berperan dalam memahami teknologi ini dan menjadikannya milik Perodua.
    • Power Converter: Perodua dan ketiga universitas bekerja sama untuk mengembangkan powertrain kendaraan listrik dari awal, meningkatkan keahlian dan kemampuan masing-masing entitas di bidang kendaraan listrik.
    • Desain dan Gaya: Keseluruhan desain dan gaya prototipe Daihatsu Sirion listrik dibuat di Malaysia, dengan pengembangan teknologi konversi daya yang dilakukan bersama perusahaan Australia.
  3. Masa Depan: Perodua berharap bahwa prototipe Myvi Conversion ini akan menjadi permulaan bagi mereka dalam mengembangkan teknologi elektrifikasi di Malaysia. Mereka yakin bahwa Perodua EV pertama akan segera tiba dan membawa perubahan positif dalam industri otomotif.

Jadi, itulah wujud prototipe Daihatsu Sirion listrik yang sedang dikembangkan oleh Perodua. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang perkembangan kendaraan listrik di masa depan! 😊


Catatan: Artikel ini disusun berdasarkan informasi terkini yang ditemukan dari sumber-sumber yang relevan. Referensi lebih lanjut dapat ditemukan di tautan yang disediakan. Artikel ini hanya sebagai referensi dan tidak menggantikan informasi resmi dari pihak terkait. Sumber Sumber Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini