Setiap pemilik motor matic pasti tidak menginginkan tarikan motornya brebet atau tersendat. Tarikan mesin motor matic yang brebet membuat berkendara menjadi tidak nyaman sekaligus berbahaya, terutama saat diperlukan untuk menyalip. Brebet pada mesin motor matic mengindikasikan adanya komponen yang bermasalah. Berikut adalah tiga komponen yang dapat menyebabkan tarikan mesin motor matic menjadi brebet:

  1. Busi

    • Komponen busi seringkali menjadi penyebab utama tarikan mesin motor matic yang brebet. Banyak pemilik motor acuh untuk mengganti busi secara berkala. Pastikan busi dalam kondisi baik dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.
  2. Sensor TPS (Throttle Position Sensor)

    • Sensor TPS yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat mempengaruhi kinerja motor matic. Pastikan sensor TPS berfungsi dengan baik agar tarikan mesin tetap lancar.
  3. Kerusakan pada Injektor

    • Injektor yang rusak dapat menyebabkan masalah brebet pada motor matic. Periksa kondisi injektor secara berkala dan lakukan perawatan jika diperlukan.

Jika Anda mengalami masalah tarikan motor matic yang brebet, segera periksa ketiga komponen di atas dan gantilah jika diperlukan. Semoga informasi ini membantu!

Ini 3 Komponen yang Bisa Bikin Tarikan Motor Matic Jadi Brebet
Penyebab Motor Matic Injeksi Brebet: Kenali Masalah dan Solusinya
Masih Sedikit yang Tahu, Ini 3 Penyakit yang Bikin Tarikan Motor Matic …

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini