Pabrikan asal Cina, CFMoto, telah memperkenalkan motor sport terbaru yang berpotensi menjadi pesaing kuat bagi Kawasaki Ninja ZX-4RR. Motor ini diberi nama CFMoto 500SR VOOM dan menawarkan desain yang mengusung gaya neo retro.

Desain yang Berbeda

Dilihat dari desainnya, versi CFMoto 500SR VOOM memiliki perbedaan signifikan dengan pendahulunya, CFMoto 500SR. Motor ini tidak mengadopsi desain bodi serba meruncing khas motor sport fairing. Sebaliknya, 500SR VOOM lebih mengarah ke desain neo sport retro.

Beberapa fitur desain yang menonjol pada 500SR VOOM meliputi:

  1. Fascia dengan DRL: Area fascia dihiasi oleh dua lubang udara bulat yang di bagian sisinya terdapat lampu LED sebagai penerangan saat malam.
  2. Spion Bar End: Di ujung setang, terdapat spion bar end ala cafe racer.
  3. Tangki Berukuran Cukup Gambot: Model fairingnya tampak flowing dengan guratan-guratan dinamis dan memiliki tangki berukuran cukup gambot.

Performa dan Persaingan

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi mesin dan performa 500SR VOOM, motor ini diharapkan bersaing di segmen sport bermesin 4-silinder. Potret motor retro ini menunjukkan bahwa CFMoto serius dalam menciptakan alternatif bagi para penggemar motor sport.

Kawasaki Ninja ZX-4RR sendiri merupakan motor sport yang telah diperkenalkan pada tahun 2023. Dengan hadirnya 500SR VOOM, kita dapat melihat semakin ketatnya persaingan di pasar motor sport.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini