Pada perhelatan internasional World Water Forum (WWF) 2024 yang berlangsung di Bali, Toyota berperan penting dengan menugaskan 130 unit mobil listrik Toyota bZ4X untuk mengawal delegasi negara peserta. Mobil-mobil canggih ini didukung oleh jaringan bengkel resmi Toyota untuk menjaga kondisi kendaraan selama forum berlangsung.

Mengurangi Polusi Udara dan Komitmen Menuju Carbon Neutrality

Sebagai bagian dari strategi dan refleksi pengalaman acara sebelumnya, pemilihan Toyota bZ4X sebagai kendaraan elektrifikasi yang akan digunakan dalam acara kenegaraan skala internasional ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mengurangi polusi udara. Selain itu, kehadiran Toyota bZ4X juga menandakan keseriusan Toyota dalam menjalankan gerakan "IT’S TIME FOR EVERYONE" secara berkelanjutan.

Spesifikasi Toyota bZ4X

  • Toyota bZ4X adalah mobil listrik berbasis baterai (BEV) pertama dari Toyota yang dibangun dari basis platform e-TNGA yang didedikasikan untuk BEV.
  • Baterai lithium-ion di bZ4X memiliki kapasitas 71,4 kWh dan jarak tempuh hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh.

Toyota bZ4X telah mendukung berbagai acara skala internasional sebelumnya, termasuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022, KTT ASEAN yang berlangsung dua kali di tahun 2023, dan KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum pada Oktober 2023 .

Semoga artikel ini memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini