Dalam gelaran Busworld South East Asia 2024, Karoseri Tentrem memperkenalkan sebuah bus yang terbilang unik. Bus yang telah dimiliki oleh PO 27 Trans ini memiliki "kandang macan" di bagian bawah bus, tepatnya di samping bagasi. Bagi yang belum familiar, "kandang macan" adalah istilah untuk tempat istirahat kru bus selama perjalanan.

Pintu menuju kandang macan bus PO 27 Trans berada di samping bodi. Menariknya, terdapat akses keluar masuk berupa pintu yang posisinya ada di bodi samping kanan dan kiri. Selain dua pintu tersebut, akses masuk lainnya adalah melalui lorong kecil di samping kursi pengemudi. Bus ini dibangun dengan basic bodi Avante H8 Grand Captain. Versi standarnya Grand Captain memang ada di lorong samping pengemudi, tapi konsumen meminta ditembuskan sampai ke belakang bagasi.

Pada bagian kandang macan tersebut, lantainya ber-alas busa setebal kurang lebih 3-4 cm. Meski posisinya ada di samping bagasi, ruangan tersebut diklaim tidak pengap. Terdapat double blower di dalamnya, sehingga kru bisa tidur dengan relatif nyaman di sana. Jadi, kru enggak pengap saat istirahat di kandang macan.

Bus baru PO 27 Trans ini tampil unik dengan desain yang tidak biasa. Selain memiliki jendela kaca di area pintu bagasi, cara untuk membuka atau menutup pintu bagasi juga berbeda dari bus bagasi kebanyakan yang dibuka dari bawah. Artikel ini memberikan informasi yang relevan dan langsung ke pokok permasalahan, sesuai dengan permintaan Anda. Semoga bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini