PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini mengumumkan recall terhadap 420 unit Chery Omoda 5 1.5.00 cc Turbo tipe Z dan RZ yang dipasarkan di Tanah Air. Recall ini dilakukan untuk memeriksa komponen rear axle beam pada mobil-mobil tersebut .

Rear axle beam atau selongsong as roda belakang merupakan komponen penting dari sistem suspensi belakang jenis torsion-beam atau twist-beam yang dipakai di Chery Omoda 5 tipe Z dan RZ. Komponen ini berbentuk seperti huruf "U" dan memegang atau menghubungkan roda belakang kiri-kanan. Pada 28 April 2024, terjadi kejadian di Malaysia di mana rear axle beam Chery Omoda 5 milik seorang warga bernama Stephanie mengalami patah atau lepas saat dikemudikan. Chery Malaysia langsung merespons cepat dengan melakukan penyelidikan pada mobil yang bermasalah tersebut pada 29 April 2024.

Dalam rangka menjaga keselamatan pengguna, CSI melakukan pengecekan pada komponen rear axle beam Chery Omoda 5 tipe Z dan RZ yang sudah dijual di Indonesia. Jika Anda memiliki Chery Omoda 5 dengan tipe tersebut, segera periksa komponen ini untuk memastikan keamanan berkendara Anda .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini