Pada tanggal 14 Mei 2024, Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan Genesis G80 Electrified Long Wheelbase kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-Yong (STY). Ini merupakan bentuk apresiasi dari HMID atas pencapaian STY dalam membawa Timnas sepak bola Indonesia hingga semifinal Piala Asia U23. Mobil listrik ini akan menjadi kendaraan sehari-hari STY selama masa kontraknya berlangsung.

Sebelumnya, STY menggunakan mobil hybrid di Korea Selatan. Namun, G80 Electrified adalah mobil listrik pertamanya. Meskipun STY mengaku agak khawatir karena ini pertama kalinya dia menggunakan mobil listrik, dia tetap antusias dengan pengalaman baru ini. Dia juga mempertimbangkan jumlah stasiun pengecasan di Indonesia sebelum menggunakan mobil listrik.

Selain Genesis G80 Electrified, STY juga pernah menerima dua mobil lain dari Hyundai, yaitu Palisade dan Staria, yang bermesin diesel. Namun, G80 Electrified adalah kendaraan listrik sepenuhnya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang peran STY dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan melalui mobil listrik Genesis G80 Electrified! 🚗🌱

Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini