Honda baru saja mengenalkan generasi terbaru Freed. MPV ini masih mengusung tiga baris yang bisa memuat hingga tujuh orang di dalamnya. Dari sisi desain, tampaknya Honda terinspirasi dari Step WGN. Honda Freed terbaru terlihat lebih futuristis ketimbang model sebelumnya.

Dimensi dan Interior

Generasi terbaru Honda Freed ini memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.740 mm. Jarak sumbu rodanya ini lebih panjang 45 mm dibandingkan model sebelumnya. Di bagian interior, Honda mengupayakan ruangan yang lebih luas. Dengan begitu, pengemudi serta penumpang bisa nyaman sepanjang perjalanan. Akses duduk di kursi belakang juga kini makin mudah. Kursi di baris ketiga juga dapat dengan mudah dilipat untuk bisa memuat barang lebih banyak lagi. Kenyamanan di baris kedua dan ketiga mobil juga telah ditingkatkan berkat kehadiran AC di belakang. Konfigurasi tempat duduknya ini berbeda tergantung tipe.

  • Untuk Freed Air, konfigurasinya tiga baris joknya bisa 6-seater dan 7-seater.
  • Sedangkan Freed Crosstar ada opsi dua yaitu dua baris dengan 5-seater atau tiga baris dengan 6-seater.

Fitur Lainnya

Sistem hiburannya juga tampak mengusung layar yang lebih besar. Sedangkan instrumen klaster sudah digital dengan ukuran lebih kecil, posisinya lebih dekat ke pengemudi. Honda belum membocorkan soal mesin yang bakal memberikan tenaga di Freed teranyar ini. Namun dijelaskan akan ada dua opsi yang hadir yaitu mesin bensin dan hybrid. Santer disebut untuk varian hybrid itu akan dipadukan dengan mesin bensin 1.5L. Sedangkan untuk penggeraknya juga ditawarkan dalam dua pilihan yakni penggerak depan dan 4WD. Informasi lengkap akan diumumkan pada peluncuran.

Rencananya, Honda Freed anyar ini akan diluncurkan pada Juni 2024 di Jepang.

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini