Pada tanggal 3 Mei 2024, Gesits, Indonesia Battery Corporation (IBC), dan Hyundai Kefico secara resmi mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan sepeda motor listrik yang lebih berkualitas, performa tinggi, dan terjangkau. Peresmian kolaborasi ini berlangsung di Periklindo Electric Vehicle Show 2024. Selain menghadirkan motor baru, kolaborasi ini juga memperkuat ekosistem sepeda motor listrik.

Teknologi Baru dan Performa Unggul

Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara, Bernardi Djumiril, menyatakan bahwa kolaborasi ini akan membawa teknologi baru dalam kendaraan listrik, termasuk sistem baterai yang lebih efisien. "Kami percaya, kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam industri kendaraan listrik roda dua dan dapat menghadirkan teknologi terdepan," ucap Bernardi di Jakarta.

Prototipe Motor Baru

Pada saat penandatanganan kolaborasi, dua motor Gesits yang menjadi prototipe untuk motor baru ditampilkan. Motor pertama disebut Target Model-1 dan Target Model-2. Target Model-1 akan menggunakan motor listrik jenis hub-drive buatan Hyundai Kefico dengan tenaga 4,5 kW, bertujuan untuk memiliki performa yang melebihi motor 125cc. Sementara Target Model-2 akan menggunakan motor listrik model mid-drive bertenaga 6 kW. Kedua model ini akan menggunakan sistem tukar baterai.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan semakin banyak pilihan sepeda motor listrik berkualitas, performa tinggi, dan harga ekonomis yang tersedia di pasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini