Jakarta, 25 April 2024Xiaomi SU7, mobil listrik terbaru dari Xiaomi, telah mencatat prestasi luar biasa. Meskipun hanya ditargetkan terjual 10 ribu unit sebulan saat peluncurannya bulan lalu, angka pemesanan telah melampaui ekspektasi. Hingga akhir pekan kemarin, total pemesanannya sudah mencapai 70 ribu unit, tujuh kali lebih besar dari target yang telah ditetapkan perusahaan.

Lei Jun, Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, mengumumkan bahwa pesanan lock-in untuk Xiaomi SU7 telah melampaui 70.000 unit hingga 20 April kemarin. Kini, Xiaomi tengah berusaha memenuhi permintaan yang melonjak dan berharap dapat mengirim lebih dari 100.000 unit hingga akhir tahun ini.

Spesifikasi Xiaomi SU7

  • Xiaomi SU7 Standard: Dilengkapi baterai berkapasitas 73,6 kWh dan motor listrik 220 kW dengan torsi 400 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 5,28 detik dan kecepatan puncaknya 210 km/jam.
  • Xiaomi SU7 Pro: Menggendong baterai 94,3 kWh dengan jarak tempuh maksimum 830 km. Tenaga dan torsi sama seperti varian Standard.
  • Xiaomi SU7 Max: Varian paling bertenaga dengan motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga 663 dk dan torsi 838 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa tuntas dalam 2,7 detik.

Xiaomi SU7 dirancang dengan sentuhan futuristis oleh Li Tianyuan, yang sebelumnya pernah mendesain mobil-mobil BMW seperti BMW i Vision Circular concept, BMW iX, dan the new 7 series. Kendaraan ini menggabungkan elemen dari Porsche Taycan Turbo dan Tesla Model 3 dan S. Dengan performa yang mengesankan dan daya jelajah yang memadai, Xiaomi SU7 menjadi pilihan menarik di pasar mobil listrik.

Bagi konsumen yang ingin membeli Xiaomi SU7, saat ini harus bersabar karena masa inden yang tak sebentar. Varian standar memerlukan waktu 29-32 pekan, varian pro 28-31 pekan, dan varian Max 32-35 pekan untuk pengiriman.

Xiaomi, sebagai raksasa elektronik China, kini siap menantang produsen mobil listrik lainnya, termasuk Tesla Inc dan BYD Co Ltd, di pasar mobil terbesar di dunia. Dengan kesuksesan Xiaomi SU7, perusahaan ini membuktikan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang inovatif dan diminati oleh konsumen global.
Informasi di atas berdasarkan sumber yang tertera dan dapat berubah seiring waktu. Pastikan selalu memeriksa sumber terpercaya untuk pembaruan terbaru.


Artikel ini disusun berdasarkan informasi terbaru tentang Xiaomi SU7 dan prestasinya di pasar mobil listrik. Semoga bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini