Isal – Rabu, 24 April 2024 | 20:30 WIB

Cara kencangkan mur pulley CVT motor matic yang salah sering kali membuat drat jadi rusak dan slek. Jika drat pulley CVT motor slek, mau enggak mau harus mengakalinya dengan membuat drat baru atau yang paling parah harus ganti kruk as baru. Namun, ada rahasia dari para ahli untuk mengencangkan mur CVT motor matic tanpa merusak dratnya.

Menurut Endro Sutarno, People & Technical Development SiTepat Digital Motoshop, saat pemasangan awal, kita bisa memutar mur pulley dengan tangan atau menggunakan kunci ratchet. Namun, perlu dihindari mengencangkan mur pulley CVT dengan kunci impact atau impact wrench. Alasannya adalah bahwa impact wrench memiliki torsi yang tidak bisa terukur. Jika torsi terlalu besar, akan merusak drat pada as pulley CVT motor matic. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kunci torsi saat mengencangkan mur pulley CVT .

Ingatlah untuk selalu memeriksa dan merawat komponen CVT motor matic dengan baik agar kendaraan tetap berfungsi optimal. Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

Ahli Ungkap Rahasia Kencangkan Mur Pulley CVT Motor Matic Tanpa Merusak Drat
Tips Servis CVT Motor Matic, Ini Efek Negatif Kencangkan Mur Pulley Depan Tanpa Kunci Torsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini