Jakarta – Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan pencapaian penjualan positif selama periode Januari-Agustus 2024. Pabrikan asal Jepang ini berhasil memasarkan 117 ribu unit kendaraan di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis ADM, tulang punggung penjualan Daihatsu masih dipegang oleh mobil Low Cost Green Car (LCGC) Sigra. Mobil keluarga dengan harga terjangkau ini terjual sebanyak 38.837 unit atau berkontribusi sebesar 33% terhadap total penjualan.

Selain Sigra, dua model lainnya yang turut mendominasi penjualan Daihatsu adalah Gran Max Pick Up dan Terios. Gran Max Pick Up terjual sebanyak 28.222 unit (24%), sedangkan Terios terjual 14.221 unit (12%).

Dalam hal pangsa pasar otomotif nasional, Daihatsu juga menunjukkan performa yang mengesankan. Penjualan Daihatsu menyumbang sebesar 20,1% dari total penjualan otomotif di Indonesia.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan. Hingga Agustus, penjualan retail Daihatsu catatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1%," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono.

Untuk terus meningkatkan penjualan, Daihatsu menawarkan berbagai kemudahan bagi konsumen, seperti kemudahan pembelian secara kredit, layanan purna jual yang lengkap, dan fasilitas trade-in.

Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan program promo DAIFEST 2024 yang menawarkan berbagai promo spesial dan hadiah menarik, seperti paket liburan ke dalam dan luar negeri, serta grand prize 1 unit Daihatsu Rocky.

"Kami berharap capaian ini dapat memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun," tambah Tri Mulyono.

Pencapaian Daihatsu ini menunjukkan bahwa pabrikan Jepang ini masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Dengan berfokus pada kebutuhan konsumen dan terus berinovasi, Daihatsu membuktikan komitmennya untuk memberikan kendaraan yang berkualitas dan terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini