Jakarta, Kompasiana – GWM Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia telah meresmikan lini produksi di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Haval Jolion HEV menjadi mobil pertama yang dirakit di fasilitas tersebut.

Peresmian ini menandai langkah signifikan GWM dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik (NEV) yang sedang berkembang di Indonesia. Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Inchcape dan pendirian jalur perakitan lokal untuk GWM menjadi bukti komitmen tersebut.

Kendaraan pertama yang dirakit secara CKD (Completely Knock Down) bukanlah Haval H6 atau Tank 500 yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak Juni 2024, melainkan Haval Jolion HEV. Keputusan ini diambil oleh GWM karena Jolion bermain di segmen B yang memiliki harga lebih rendah dan peminat lebih besar.

Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi dengan kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun.Ryan Zhao, Regional Director for Indonesia, GWM Asean, menyatakan bahwa pendirian fasilitas produksi ini sejalan dengan strategi global GWM untuk melokalkan kapasitas produksi di pasar luar negeri utama di luar Tiongkok.

Dengan adanya lini produksi lokal, GWM berharap dapat menjawab permintaan pasar Indonesia yang terus meningkat. Haval Jolion HEV akan menjadi pembuka jalan bagi model-model GWM lainnya yang akan dirakit di Indonesia di masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini