Jakarta, Kompasiana – Hyundai Creta Knight Edition telah resmi meluncur di India, menyuguhkan tampilan eksterior dan interior serba gelap yang menambah kesan sporty pada SUV kompak tersebut.

Berbeda dengan Hyundai Creta standar, edisi Knight Edition membawa sejumlah ubahan pada bagian eksterior. Terutama pada grille radiator depan yang kini dibalut warna hitam pekat, begitu pula dengan logo Hyundai pada depan dan belakang yang berhiaskan warna hitam matte.

Selain itu, aspek agresif juga diperkuat oleh velg hitam berukuran 17 inci yang dilengkapi dengan kaliper rem berwarna merah. Logo "Knight" eksklusif menjadi penanda khusus edisi ini, sementara bumper depan dan belakang, side sill garnish, roof rail, C-pillar, dan spoiler juga turut dihitamkan.

Bukan hanya eksterior, bagian dalam Hyundai Creta Knight Edition juga menampilkan suasana yang tak kalah gelap. Seluruh interiornya didominasi oleh warna hitam, mulai dari jok, dasbor, door trim, hingga panel instrumen dan layar headunit.

Meski kental dengan nuansa gelap, Hyundai berusaha menyeimbangkannya dengan sentuhan elegan melalui aksen emas pada beberapa area. Aksen ini terlihat pada list panel instrumen dan layar headunit, jok, dasbor, dan sedikit pada bagian tuas transmisi.

Di sektor dapur pacu, Hyundai Creta Knight Edition mengandalkan dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin berkapasitas 1,5 liter MPi dan yang kedua adalah mesin diesel berkapasitas 1,5 liter U2 CRDi. Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis (IVT) 6-percepatan.

Untuk varian mesin bensin, Hyundai Creta Knight Edition dibanderol mulai INR 1.450.800 atau setara Rp 266,2 juta hingga INR 1.888.200 atau Rp 346,4 juta. Sementara untuk varian mesin diesel, harganya berkisar antara INR 1.608.100 atau Rp 295 juta hingga INR 2.014.800 atau Rp 369,7 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini