Jakarta, 2023 – Belum lama ini, Chery merilis bocoran tampilan pertama dari model Omoda 5 facelift yang akan segera diperkenalkan. Seperti yang dilansir beberapa media otomotif, ubahan pada Omoda 5 facelift ini terlihat pada bagian fasad depannya.

Dari gambar yang beredar, terlihat bahwa Omoda 5 facelift memiliki desain yang mirip dengan versi listriknya, Omoda E5. Bagian depan hadir dengan garis-garis tegas dan agresif, didukung oleh garis lampu DRL yang menajam.

Selain itu, desain bumper juga mengalami perubahan dengan gaya modern yang menyerupai huruf X. Grille depan juga telah direvisi menjadi tampak lebih modern, tetap mempertahankan bahasa desain borderless matrix grille yang menjadi ciri khas Chery.

Secara keseluruhan, desain Omoda 5 facelift ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya yang mengusung garis-garis serba tajam dan desain buritan yang menurun. Perbedaan yang mencolok terlihat pada bagian atap belakang, di mana pilar D kini dicat sewarna bodi, sehingga memberikan kesan atap mengambang yang menjadi ciri khas model sebelumnya.

Beralih ke aspek mekanis, Omoda 5 facelift masih mempertahankan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang dibekali turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 147 PS dengan torsi puncak 230 Nm, yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai apakah Chery Omoda 5 facelift ini juga akan diperkenalkan di Indonesia. Di Indonesia sendiri, Chery Omoda 5 telah dipasarkan sejak tahun lalu. Seiring waktu, varian Omoda 5 berkembang dengan hadirnya Omoda 5 GT dan model elektrifikasinya, Omoda E5. Ketiga mobil tersebut telah diproduksi di Indonesia dengan skema SKD (Semi-Completely Knock Down).

Dengan tampilan yang lebih segar dan modern, serta performa yang tetap mumpuni, Chery Omoda 5 facelift diprediksi akan menjadi penantang kuat di segmen SUV kompak. Kehadirannya di Indonesia tentu sangat dinantikan oleh para penggemar otomotif yang mencari kendaraan stylish, bertenaga, dan pastinya terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini