Kawasaki Brusky 125 baru saja diluncurkan di Filipina, meramaikan pasar skutik 125 cc di Asia Tenggara. Skutik ini menjadi pesaing kuat Honda Vario 125.

Hasil Kolaborasi Kawasaki-Modenas

Brusky 125 merupakan hasil kerja sama antara Kawasaki dan produsen motor Malaysia, Modenas. Motor ini adalah versi rebadge dari Modenas Karisma 125 yang dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi dan Fitur

Dari segi spesifikasi, Brusky 125 dibekali mesin 124,8 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 9,38 dk dan torsi maksimum 10 Nm.

Fitur-fitur yang ditawarkan skutik ini cukup lengkap, antara lain:

  • Lampu-lampu full LED
  • Suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock
  • Rem depan cakram dan belakang teromol
  • Panel instrumen gabungan analog-digital
  • Bagasi bawah jok berkapasitas 14 liter
  • Power outlet untuk mengisi daya perangkat elektronik

Kemungkinan Masuk Indonesia

Meski sudah meluncur di Filipina, belum ada kepastian apakah Brusky 125 akan masuk pasar Indonesia. Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi, menyatakan bahwa saat ini belum ada rencana membawa motor tersebut ke Tanah Air.

Namun, melihat kesuksesan skutik 125 cc di Indonesia, bukan tidak mungkin Kawasaki Indonesia akan mempertimbangkan untuk membawa Brusky 125 ke pasar domestik. Apalagi, Kawasaki pernah memasarkan berbagai produk motor entry level di Indonesia, termasuk motor bebek dan motor India buatan Bajaj.

Potensi Pasar

Jika masuk Indonesia, Brusky 125 akan bersaing dengan sejumlah pesaing kuat, seperti Honda Vario 125, Yamaha Freego 125, dan Suzuki Nex II. Namun, dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan harga yang kompetitif, Brusky 125 berpotensi merebut sebagian pangsa pasar di segmen skutik 125 cc Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini