Jakarta – Pasar mobil keluarga tujuh penumpang atau Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih diramaikan oleh berbagai pilihan. Harga LMPV pada September 2024 pun terpantau relatif stabil, dengan beberapa penyesuaian dari Mitsubishi.

Berdasarkan data yang dihimpun, Mitsubishi Xpander Ultimate mengalami kenaikan harga. Varian manual kini dibanderol Rp 309,3 juta, naik dari Rp 307,8 juta. Adapun varian CVT naik dari Rp 322,9 juta menjadi Rp 324,5 juta.

Harga LMPV lainnya, seperti Toyota Avanza-Veloz, Daihatsu Xenia, Hyundai Stargazer, Wuling Confero, Suzuki Ertiga Hybrid, dan Nissan Livina, belum mengalami perubahan dari bulan sebelumnya.

Meski begitu, konsumen dapat memanfaatkan penawaran diskon yang diberikan oleh berbagai merek. Diskon ini bervariasi tergantung pada tipe dan diler yang dipilih.

Dari hasil penelusuran, Toyota menawarkan diskon hingga Rp 25 juta untuk Avanza dan Veloz. Daihatsu memberikan diskon Rp 11 juta untuk Xenia. Mitsubishi tetap memberikan diskon Rp 18 juta untuk Xpander.

Suzuki dan Hyundai menawarkan potongan harga yang lebih besar, yakni hingga Rp 30 juta untuk Ertiga dan Stargazer.

"Stargazer Essential diskon Rp 20 juta, sedangkan varian Prime diskon Rp 30 juta," ungkap seorang tenaga penjual Hyundai.

Penjualan LMPV sendiri masih terbilang stabil. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang semakin lengkap, LMPV tetap menjadi pilihan populer bagi keluarga Indonesia. Diskon yang ditawarkan pun dapat menjadi daya tarik tambahan bagi konsumen yang ingin membeli kendaraan berkapasitas tujuh penumpang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini