Honda HR-V hadir dengan beragam pilihan, mulai dari mesin bensin hingga turbo. Bagi konsumen yang menginginkan harga terjangkau, Honda HR-V tipe terendah bisa menjadi opsi menarik dengan banderol Rp 383,9 juta.

Dimensi dan Desain

Secara dimensi, HR-V termurah tak berbeda dengan varian lainnya. Mobil ini memiliki panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm. Sistem kemudinya Electric Power Steering dengan Tilt dan Telescopic, namun belum dilengkapi paddle shift.

Pada sektor eksterior, HR-V termurah masih mengusung velg berukuran 17 x 7J dengan roda 215/60R17. Meski begitu, fitur seperti LED sequential turning signal dan power tailgate belum tersedia pada tipe ini.

Fitur Interior

Beralih ke dalam, HR-V terendah belum dilengkapi remote engine start. Layar TFT meter cluster berukuran 4,2 inci, sementara sistem hiburan mengandalkan layar sentuh berukuran 7 inci dengan fitur display audio, AM/FM radio, Bluetooth, dan USB Player. Konektivitas smartphone memerlukan kabel tambahan.

Fitur Keselamatan

Meski menjadi varian termurah, HR-V S CVT telah dibekali dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing. Terdapat collision mitigation braking system, road departure mitigation system, adaptive cruise control with low-speed follow, lane keeping assist system, auto high-beam, dan lead-car departure notification system. Namun, Honda Lane Watch absen pada tipe ini.

Fitur keselamatan lainnya antara lain hill start assist, hill descent control, vehicle stability assist, isofix + tether, emergency stop signal, brake override system, sensor parkir, dan APAR.

Fitur Keamanan

Untuk keamanan, HR-V terendah telah menggunakan Smart Key, auto door lock by speed, immobilizer, alarm system, rear seat reminder, dan walk-away auto lock.

Mesin

Di balik kap mesin, HR-V tipe termurah menggendong mesin 1.5 DOHC 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Meski tak sekomplit varian lebih tinggi, Honda HR-V tipe terendah tetap menawarkan fitur-fitur menarik dan keamanan yang mumpuni dengan harga terjangkau. Bagi konsumen yang mengutamakan value for money, HR-V S CVT bisa menjadi pilihan tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini