Honda Revo AT merupakan salah satu inovasi unik dari Honda yang menggabungkan tampilan motor bebek dengan kenyamanan transmisi CVT layaknya skutik. Meski populasi Revo AT saat ini tak sebanyak sang kakak Revo Absolute, pesonanya sebagai pionir tetap terjaga.

Keunggulan dan Kelemahan Revo AT

Keunggulan utama Revo AT terletak pada kepraktisan dan kenyamanan yang ditawarkan. Pengendara tak perlu repot memindahkan gigi, sehingga dapat berkendara dengan lebih santai dan fokus pada jalan. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya juga relatif irit.

Namun, tak semua komponen Revo AT bisa dikanibal dengan skutik Honda lainnya. Beberapa komponen seperti V-belt dan pulley memiliki spesifikasi khusus yang membuatnya lebih sulit ditemukan dan harganya lebih mahal.

Tips Merawat Revo AT

Meski memiliki beberapa keunikan, perawatan Revo AT terbilang mudah. Gregy Hardianto, seorang pemilik Revo AT tahun 2010, mengungkapkan bahwa beberapa komponennya bisa diganti dengan milik Vario 110 karburator, seperti roller.

Namun, untuk komponen tertentu seperti V-belt dan pulley, pemilik harus membeli komponen khusus yang lebih jarang tersedia dan harganya lebih mahal. Misalnya, V-belt dibanderol sekitar Rp 250.000 – Rp 300.000, sedangkan pulley mencapai Rp 1,2 juta.

Harga Pasaran Revo AT

Harga pasaran Revo AT saat ini bervariasi tergantung kondisinya. Untuk unit dengan pajak mati, harganya berkisar Rp 4 juta – Rp 5 juta. Sementara untuk unit dengan pajak hidup, harganya bervariasi dari Rp 7 juta – Rp 10 juta.

Kesimpulan

Honda Revo AT merupakan motor unik yang menggabungkan keunggulan motor bebek dan skutik. Meski memiliki beberapa keterbatasan, Revo AT tetap dicari oleh para penggemarnya karena kepraktisannya dan daya tahannya yang baik. Bagi yang sedang mencari motor bebek modern dan nyaman, Revo AT bisa menjadi pilihan yang tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini