Jakarta – Mobil keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) 7 penumpang masih menjadi primadona masyarakat Indonesia. Selain desain yang modern dan harga terjangkau, keunggulan mobil ini terletak pada kabinnya yang luas dan sangat cocok untuk menunjang aktivitas keluarga sehari-hari.

Bagi yang berminat meminang mobil jenis ini, pada September 2024 ini masih ada potongan harga alias diskon yang diberikan oleh para produsen melalui dealernya masing-masing.

Berdasarkan penelusuran kami, rata-rata besaran diskon berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta, tergantung varian. Semua unit yang ditawarkan merupakan keluaran tahun 2024 tanpa masa tunggu alias ready stock.

Saat ini, segmen LMPV diramaikan oleh berbagai model, seperti Toyota Avanza dan Veloz, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Hyundai Stargazer, hingga Wuling Confero.

Buat yang mengincar Avanza dan Veloz, bulan ini diskon yang bisa diberikan dealer bisa mencapai Rp 25 juta. Memang, sedikit lebih rendah dari promo yang ditawarkan saat GIIAS 2024 lalu, namun masih bisa dinegosiasikan.

"Avanza sekarang diskonnya Rp 20 juta sampai Rp 25 juta untuk semua tipe, termasuk Veloz," ungkap tenaga penjual Toyota saat dihubungi.

Diskon lebih kecil diberikan oleh kembarannya, Xenia. Hal ini wajar karena harga jual Xenia sedikit lebih murah. Potongan untuk LMPV andalan Daihatsu ini hanya sebesar Rp 11 juta.

Strategi serupa diterapkan oleh Mitsubishi Xpander, yang hanya memberikan diskon Rp 18 juta saja. Namun, pihak dealer menjanjikan akan ada benefit tambahan bagi konsumen yang membeli Xpander pada bulan ini.

Sementara itu, diskon besar-besaran diberikan oleh Suzuki Ertiga dan Hyundai Stargazer, yaitu mencapai Rp 30 juta. Besaran diskon tersebut bisa lebih besar lagi tergantung metode pembayaran yang digunakan.

"Stargazer varian Essential diskonnya Rp 20 juta, sedangkan varian Prime dengan fitur electronic parking brake diskonnya Rp 30 juta," kata tenaga penjual Hyundai.

Dengan adanya diskon-diskon tersebut, konsumen bisa mendapatkan mobil keluarga LMPV dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, bagi yang sedang mencari mobil keluarga yang luas dan nyaman, sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini