Memiliki mobil hypercar mewah dengan harga miliaran rupiah memang bukan perkara mudah. Bukan hanya biaya pembeliannya yang mahal, biaya perawatannya pun bikin dompet menjerit.

Seperti yang dialami oleh Manny Khoshbin, pengusaha Timur Tengah sekaligus kolektor mobil sport. Ia memiliki Pagani Huayra Hermes Edition yang harganya selangit.

Untuk sekali servis rutin, Khoshbin harus merogoh kocek hingga USD 8.200 atau sekitar Rp 128 juta. Fantastis!

"Itu sangat murah," kata Khoshbin.

Memang, jika dibandingkan dengan biaya servis mobil Veyron miliknya yang mencapai USD 21.000 untuk penggantian oli saja, biaya servis Pagani Huayra Hermes terbilang lebih terjangkau.

Namun, jika dibandingkan dengan biaya servis mobil murah di Indonesia, seperti Low Cost Green Car (LCGC), biaya servis Pagani Huayra Hermes ini jelas sangat mahal.

LCGC termurah di Indonesia, Daihatsu Ayla, dibanderol dengan harga sekitar Rp 108 juta. Artinya, biaya servis Pagani Huayra Hermes hampir sama dengan harga beli satu unit Ayla baru.

Tapi, bagi Khoshbin, biaya servis yang mahal ini masih masuk akal karena Pagani Huayra Hermes adalah mobil yang sangat spesial. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Pagani dan rumah mode mewah Prancis, Hermes.

Hanya ada 100 unit Pagani Huayra Hermes yang diproduksi di dunia. Mobil ini dibekali mesin twin-turbo V12 bertenaga 791 daya kuda dan mampu melesat dari 0 hingga 96 km per jam hanya dalam waktu 3,3 detik.

Selain performanya yang luar biasa, interior Pagani Huayra Hermes juga sangat mewah. Jok dan dasbornya dibalut dengan kulit berkualitas tinggi. Tak ketinggalan, atap serat karbon yang dapat dilepas menambah kesan eksklusif pada mobil ini.

Bagi penggemar mobil sport, memiliki Pagani Huayra Hermes adalah sebuah impian. Namun, harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya perawatannya yang setara dengan harga beli mobil murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini