Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung rencana penyelenggaraan Kejuaraan Off-Road Prima 4×4 Challenge 2024 yang akan memperebutkan Piala Panglima TNI. Kejuaraan ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa Kejuaraan Off-Road Prima 4×4 Challenge akan menyajikan tantangan dan petualangan luar biasa bagi para peserta. Mereka akan diuji kemampuan navigasi, teknik mengemudi, dan kerja sama tim di Sirkuit Pusdik Kaveleri Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

"Kejuaraan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar komunitas off-road di seluruh Indonesia, menggali potensi dan talenta baru di lintasan off-road, serta memajukan olahraga off-road di tanah air," ujar Bamsoet.

Terdapat tiga kategori perlombaan yang akan dipertandingkan, yaitu:

  • 4×4 Off-Road Adventure (kelas under, upper, dan FFA)
  • 4×4 Fun Off-Road Kaveleri Challenge
  • RC 4×4 Adventure

Kejuaraan Off-Road Prima 4×4 Challenge 2024 diharapkan juga dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat sekitar. Dengan mengundang peserta dari seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan sport tourism di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Diketahui, Kejuaraan Off-Road Prima 4×4 Challenge 2024 merupakan jawaban atas kerinduan para offroader yang menantikan gelaran adventure off-road kelas winch. Pasalnya, kelas winch dianggap jarang diperlombakan dalam ajang off-road belakangan ini.

Ketua MPR RI ini pun berharap Kejuaraan Off-Road Prima 4×4 Challenge 2024 dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini