Jakarta, Kompas.com – Setelah meluncur perdana di Jepang pada kuartal pertama 2024, Honda HR-V facelift dikabarkan akan segera unjuk diri di Tanah Air Gajah Putih, Thailand.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Honda Thailand yang mengumumkan bahwa HR-V facelift akan melakukan debut resminya di Thailand International Motor Expo pada akhir November 2024.

Dari sisi tampilan, HR-V facelift mengalami sejumlah ubahan minor. Fasad depan kini terlihat lebih lebar dan mengotak, mirip dengan gril Honda Elevate. Sementara di bagian belakang, lampu belakang sedikit direvisi dengan hadirnya dua garis lampu berwarna merah, memberikan kesan lebih ramping.

Tak hanya tampilan, Honda juga meningkatkan fitur keselamatan pada HR-V facelift. Penambahan Traffic Jam Assist memudahkan pengendalian mobil pada kecepatan rendah, sementara Collision Mitigation Throttle Control melindungi pengemudi dari akselerasi mendadak akibat kesalahan menginjak pedal.

Varian teratas HR-V di Thailand, yakni RS e: HEV, juga mendapatkan perubahan desain khusus pada bagian depan. Selain itu, terdapat dua warna baru yang ditawarkan, yaitu Sand Khaki Pearl dan atap berkelir hitam untuk melengkapi tampilan two-tone.

Mesinnya sendiri tidak mengalami perubahan. HR-V RS di Thailand tetap mengandalkan mesin e:HEV yang menghasilkan tenaga 131 PS dan torsi 253 Nm.

Sebelumnya, HR-V facelift sudah lebih dulu meluncur di Singapura dengan pilihan mesin bensin NA dan hybrid e:HEV. Tipe mesin bensin menggunakan mesin VTEC 1,5 liter bertenaga 117 bhp yang dipadukan dengan transmisi CVT. Efisiensi bahan bakarnya mencapai 16,4 km/liter.

Di Singapura, Honda HR-V dibekali fitur Sensing lengkap, antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow (LSF), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System, dan Road Departure Mitigation System (RDM).

Kemunculan HR-V facelift di Thailand dan Singapura mengindikasikan bahwa SUV kompak andalan Honda ini juga semakin dekat ke Indonesia. Besar kemungkinan Indonesia akan menyusul Thailand dan Singapura dalam memperkenalkan HR-V versi terbaru dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini