Setelah sempat hengkang dari pasar Indonesia, Harley-Davidson siap berlaga kembali. Kini, pabrikan motor gede asal Amerika Serikat tersebut menggandeng PT JLM Auto Indonesia, anak perusahaan Inchcape Plc, untuk menjajaki kembali pasar dalam negeri.

Ekspansi Harley-Davidson ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Plaza Auto Harmoni, bagian dari Plaza Capital Group. Kolaborasi ini akan melahirkan dealer Harley-Davidson keenam di Indonesia, tepatnya di Surabaya, Jawa Timur, pada 12 September 2024.

Menurut President Director JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo, kerja sama ini menjadi langkah strategis dalam memperluas jaringan dealer Harley-Davidson di Indonesia. Pengalaman Plaza Capital Group di dunia otomotif selama dua dekade menjadi jaminan kualitas pelayanan bagi para pelanggan setia Harley-Davidson.

"Dengan kehadiran dealer baru di Surabaya, kami yakin dapat memenuhi kebutuhan para pecinta Harley-Davidson di Indonesia. Ekspansi ini menjadi bukti nyata komitmen kami untuk terus bertumbuh dan berkembang di pasar otomotif Indonesia," ungkap Gerry.

Sementara Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly, menyambut antusias kolaborasi dengan Plaza Auto Harmoni. Basis data pelanggan Plaza Capital Group di segmen premium Surabaya menjadi modal penting dalam menjangkau target pasar.

"Pembukaan dealer baru ini merupakan wujud dedikasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," ujar Irvino. "Kehadiran Harley-Davidson di Surabaya akan memperkuat posisi kami sebagai merek motor ikonik di Indonesia."

Kembalinya Harley-Davidson ke pasar Indonesia disambut baik oleh pengamat otomotif. Menurut pengamat senior otomotif, Yannes Martinus, langkah ini menunjukkan optimisme terhadap industri otomotif dalam negeri.

"Kehadiran Harley-Davidson akan semakin meramaikan pasar motor gede di Indonesia. Selain itu, ini juga menjadi sinyal positif bagi perekonomian secara keseluruhan," pungkas Yannes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini