JSW MG Motors baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya, MG Windsor EV, di India. Mobil ini menarik perhatian karena desainnya yang identik dengan Wuling Cloud EV yang dipasarkan di Indonesia.

Kolaborasi antara MG Motors dan Wuling bukan hal baru, karena keduanya merupakan anak perusahaan dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di China. Akibatnya, mereka kerap meluncurkan kendaraan dengan tampilan yang nyaris identik.

MG Windsor EV mengusung desain e-crossover dengan konsep aeroglide. Mobil ini memiliki dimensi yang sama persis dengan Wuling Cloud EV, yakni panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.677 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Secara garis besar, desain Windsor EV juga sangat mirip dengan Cloud EV. Mobil ini memiliki wajah bergelombang seperti pola awan, headlamp segaris di lekukan antara kap mesin dan bumper, serta foglamp dominan dengan gril minimalis.

Meskipun sekilas terlihat mirip, MG Windsor EV memiliki beberapa perbedaan kecil dengan Wuling Cloud EV. Desain lampu belakang Windsor EV sedikit berbeda, dan terdapat tambahan emblem "MG" di bagian belakang.

Di balik kap mesin, Windsor EV dibekali baterai lithium-ion 38 kWh yang mampu menempuh perjalanan hingga 331 km. Motor listriknya menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi 200 Nm.

Soal fitur, Windsor EV cukup lengkap. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh hiburan berukuran 15,6 inci yang terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto, panoramic glass roof, panel instrument 8,8 inci, empat mode berkendara (eco, eco+, normal, dan sport), serta climat control otomatis.

MG Windsor EV tersedia dalam empat pilihan warna: Turquoise Green, Pearl White, Clay Beige, dan Starburst Black. Mobil ini akan dipasarkan di India dengan tiga varian trim, dan akan bersaing dengan beberapa mobil listrik baru yang akan datang, seperti Hyundai Creta EV, Suzuki eVX, dan Honda Elevate EV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini