Opelet legendaris yang digunakan dalam serial televisi "Si Doel Anak Sekolahan" kembali menjadi sorotan publik. Baru-baru ini, terungkap bahwa Raffi Ahmad, seorang selebriti terkenal di Indonesia, pernah menawarkan untuk menukar Rolls-Royce miliknya dengan opelet tersebut. Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Rano Karno, pemeran utama sekaligus pemilik opelet tersebut.

Latar Belakang

Opelet yang digunakan dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan" adalah Morris Minor 1000 Traveller, sebuah mobil klasik yang diproduksi pada tahun 1957. Mobil ini memiliki mesin 1.098 cc dengan tenaga puncak 48 dk dan torsi maksimum 81 Nm. Opelet ini telah mengalami beberapa kali pergantian mesin, yang terakhir menggunakan mesin Mini Cooper keluaran tahun 2009.

Tawaran Raffi Ahmad

Pada tahun 2020, dalam sebuah vlog yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengajukan tawaran kepada Rano Karno untuk menukar opelet tersebut dengan Rolls-Royce Ghost Series I miliknya. Rolls-Royce tersebut merupakan keluaran tahun 2011 dengan mesin 6.600 cc, V12, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 562 dk dan torsi 780 Nm.

Raffi Ahmad bahkan sempat membuat jajak pendapat di media sosial untuk meminta pendapat netizen mengenai pertukaran ini. Namun, Rano Karno dengan tegas menolak tawaran tersebut. "Lu gile lu, (masa ditukar) opelet," ujar Rano dalam vlog tersebut.

Alasan Penolakan

Rano Karno menjelaskan bahwa opelet tersebut memiliki nilai sentimental yang sangat tinggi baginya. Mobil ini bukan hanya sekadar properti syuting, tetapi juga bagian dari sejarah dan kenangan pribadinya. Bahkan, meskipun ada yang pernah menawar opelet tersebut seharga Rp 1 miliar, Rano tetap tidak berniat untuk melepasnya.

Kesimpulan

Opelet Si Doel bukan hanya sebuah kendaraan, tetapi juga simbol dari sebuah era dan kenangan yang tak ternilai harganya. Meskipun ditawar dengan mobil mewah seperti Rolls-Royce, nilai sentimental dan sejarah yang melekat pada opelet tersebut membuat Rano Karno memilih untuk tetap mempertahankannya.

detikOto
detikOto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini