Paus Fransiskus baru saja menyelesaikan kunjungan apostoliknya ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Dalam kunjungan tersebut, Paus Fransiskus memilih menggunakan Toyota Innova Zenix Hybrid sebagai kendaraan resmi selama berada di Indonesia.

Pilihan Mobil yang Sederhana

Toyota Innova Zenix Hybrid yang digunakan oleh Paus Fransiskus dikenal sebagai "mobil rakyat" di Indonesia. Kendaraan ini dilaburi warna putih dengan bendera Indonesia dan Vatikan di bagian depan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pelat khusus bertuliskan "SCV 1" yang berarti Status Civitatis Vaticanae atau Negara Kota Vatikan.

Spesifikasi Toyota Innova Zenix Hybrid

Toyota Innova Zenix Hybrid yang digunakan oleh Paus Fransiskus merupakan tipe V hybrid. Mobil ini dibanderol sekitar Rp 540 jutaan dengan status on the road Jakarta. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Alasan Pemilihan Mobil

Paus Fransiskus dikenal dengan kesederhanaannya dan sering kali memilih kendaraan yang tidak mewah dalam kunjungannya ke berbagai negara. Pilihan menggunakan Toyota Innova Zenix Hybrid di Indonesia mencerminkan komitmennya terhadap kesederhanaan dan kedekatan dengan masyarakat.

Reaksi Publik

Pilihan kendaraan ini mendapatkan perhatian luas dari publik Indonesia. Banyak yang mengapresiasi keputusan Paus Fransiskus untuk menggunakan mobil yang biasa digunakan oleh masyarakat umum, yang menunjukkan sikap rendah hati dan kesederhanaannya.

detikOto
Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini