Jakarta – Mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia mengalami recall. Apa masalahnya? PT Toyota Astra Motor mengumumkan recall ini hanya menyasar bZ4X tahun produksi Desember 2022 hingga Agustus 2023. Bagi pemilik bZ4X dengan tahun produksi tersebut, diminta untuk mendatangi bengkel terdekat guna melakukan pemeriksaan dan, jika perlu, penggantian komponen.

Recall ini terkait dengan kamera depan dan belakang pada Toyota bZ4X. Mobil ini dilengkapi dengan Front View Camera dan Rear View Camera yang membantu pengendara saat parkir agar tetap aman ketika bermanuver. Namun, karena proses pengelasan laser yang kurang optimal pada wadah kamera di supplier selama periode produksi tertentu, ada kemungkinan wadah kamera dapat terlepas apabila terkena tekanan eksternal dari waktu ke waktu. Akibatnya, air dapat bocor ke dalam kamera, dan sirkuit di dalamnya dapat mengalami korsleting sehingga gambar area di depan dan belakang kendaraan tidak dapat ditampilkan dengan baik.

Pemilik kendaraan yang terkena recall akan menerima pemberitahuan melalui surat dan dapat menghubungi bengkel resmi Toyota untuk booking jadwal pemeriksaan. Estimasi waktu perbaikan Front View Camera dan Rear View Camera berkisar antara 50 menit hingga 2 jam, tergantung model kendaraan. Toyota dan Lexus menghimbau pemilik kendaraan untuk menyediakan waktu yang cukup agar proses perbaikan berjalan lancar. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika Anda memiliki Toyota bZ4X dengan rentang tahun produksi yang disebutkan di atas, pastikan segera menghubungi bengkel resmi untuk memastikan keselamatan kendaraan Anda. Ingatlah untuk selalu memeriksa informasi resmi melalui website Toyota atau menghubungi Toyota Customer Care di nomor telepon 1-500-315 dan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315. 🚗🔧

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini